Pengaruh Penanganan Keluhan Dan Costumer Experience Terhadap Loyalitas Pelanggan Rawat Inap di Rumah Sakit Woodward Kota Palu

The Influence of Complaint Handling and Customer Experience on Inpatient Customer Loyalty at Woodward Hospital, Palu City

  • Nina Safitri Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Abdul Azis Lamadjido
  • Nurhilal Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Abdul Azis Lamadjido
  • Dwi Wahyono Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Abdul Azis Lamadjido
Keywords: Celebrity Endorsment, Citra Toko, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorsment dan Citra Toko terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Nims’Store Kota Palu.  Penelitian ini menggunakan data primer, dengan metode yang digunakan adalah media kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen pada Toko Nims’Store Kota Palu. sampel berjumlah 45 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan program SPSS.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  Celebrity Endorsment berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Nims’Store,  Citra Toko berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Nims’Store, Celebrity Endorsment dan Citra Toko berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Nims’Store Kota Palu  sudah sangat baik. 

References

Algiffary, M. A., Wahab, Z., Shihab, M. S., & Widiyanti, M. (2020). Pengaruh. Celebrity Endorser, Online Advertising dan Word of Mouth terhadap Minat.
Andi, Suyono, Hafis, P. Al, & Hendri. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Desain Produk Terhadap Minat Beli Smartphone Asus Pada Mahasiswa Pelita Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(1), 23–36
Andi, N dan F. Kurniawan. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi. Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening
Aryandi, J., dan Onsardi, O. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap. Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu.
Foster. Bob., (2018)., The Effect.of Price and Service Quality on Customer. Satisfaction in Mutiara hotel Bandung International.Journal of. Contenporary
H.A. (2019). Determinan Minat Membeli Produk Halal. At- tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam, 5(2): 232–246.

Hsu, M. K., Huang, Y., and Swanson, S. (2017). Grocery Store Image, Travel. Distance, Satisfaction And Behavioral Intentions: Evidence From A Midwest. College
Laveina (2020) Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram. Terhadap Minat Beli Produk Havermood. Jurnal manajemen Vol.5. No. 5.
Lestari, Rusno & Nurfaraid. (2020). “Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Harga terhadap Minat. Beli Konsumen pada Geprek Bensu Kawi Malang
Mintarti, S., & Pattisahusiwa, S. (2018). Analisis Efektivitas dan Efisiensi Pelaksanaan Anggaran Belanja. Kinerja, 15(1), 38.
Nur Mahmudah. (2014). Analisis Kepuasan Konsumen Di. Jatiroso. Jurnal Bisnis, Manajemen & Perbankan .Vol. 1 No. 2 Edisi.
Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019). Pengaruh Celebrity Endorse, Citra Merek, Dan. Kepercayaan merek Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Inspirasi.
Sandi, Putri Rayining. (2019. Pengaruh Gaji, Insentif Dan Lingkungan Kerja. Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Pt Bank Jatim Cabang Kediri
Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019). Pengaruh Celebrity Endorse, Citra Merek, Dan. Kepercayaan merek Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Inspirasi.
Sulistyawati, L. (2023). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap. Loyalitas Pelanggan Pada Ludic Cafe (Studi Pada Pelanggan Ludic Cafe.
Novita C., M. Wahyu (2020) Pengaruh Isi Berita, Harga, Tampilan Dan Kemudahan Memperoleh Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Surat Kabar] (Studi Kasus Pada Konsumen Surat Kabar Di Kelurahan Salaman Mloyo Kecamatan Semarang Barat. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
Published
2025-03-17
Section
Article